Menaker Harap Aspek K3 Jadi Budaya Kerja - AgusMuljadi's Blog

Menaker Harap Aspek K3 Jadi Budaya Kerja

Posted

"Salah satu penyebab kecelakaan kerja tersebut adalah belum optimalnya pengawasan dan pelaksanaan K3 serta prilaku K3 di tempat kerja, Karena itu perlu diupayakan yang nyata untuk mengurangi dan mencegah terjadi kecelakaan kerja maupun penyakit akibat kerja secara maksimal," pesannya.Oleh karenanya, Hanif berpesan agar implementasi K3 tidak dianggap sebagai beban, tapi sebagai investasi.
Dua Nama Ini Muncul Jadi Kandidat Gubernur BI
"Semua pihak harus bekerja sama agar budaya K3 benar-benar terwujud, K3 harus menjadi bagian budaya kerja. Kami juga mendorong pengawasan industri berbahan baku berbahaya untuk dapat sangat diperhatikan," tegas Hanif.Aspek Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) tidak boleh diabaikan saat pemerintah tengah gencar-gencarnya membangun infrastruktur dan sarana penunjang produktivitas nasional.
Sektor Produksi Kebagian Rp60 Triliun
"Kita meminta kepada seluruh perusahaan, baik pemerintah maupun swasta untuk benar-benar memastikan masalah norma K3," kata Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri saat sambutan dalam Apel Bendera Bulan K3 Nasional di PLTU Air Anyir, Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Kamis (1/2/2018).
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA
Tarif Listrik tak Naik Dalam Waktu Dekat : Kementerian ESDM
Dilanjutkannya, dalam proses pembangunan, Hanif mewanti-wanti agar pihak perusahaan tetap menerapkan K3 guna mencegah korban akibat kecelakaan kerja. "Program pembangunan harus didukung penerapan K3 agar pelaksanaannya jangan sampai menimbulkan masalah," lanjutnya.

Comments (0)

Add Comment
Comments Options
Sort comments by:





blog archive


get in touch

You must login or register in order to get in touch.